Jenis Keramik untuk Dinding Dengan Keunggulan Lebih

Jenis Keramik untuk Dinding Dengan Keunggulan Lebih

Seiring berkembangnya zaman, kamar mandi tak hanya difungsikan sebagai ruang untuk membersihkan diri atau sekadar tempat berganti pakaian, melainkan juga sebagai ‘kamar kedua’. Ya, kamar mandi dijadikan tempat kebanyakan orang untuk relaksasi, memanjakan diri, bahkan bersantai sambil bermain smartphone. Ini karena menurut beberapa pendapat, di dalam kamar mandilah seseorang bisa bersantai sambil membuang-buang waktu. Atas dasar itulah desainnya pun dikembangkan menjadi sesuai dengan tempat yang membuat penggunanya nyaman untuk melakukan kegiatan di atas.

Terlepas dari masalah desain, pemilihan interior di dalamnya seperti ubin dinding juga menjadi pertimbangan matang. Ini semata-mata untuk menunjang tampilan apakah sudah cukup memanjakan mata dan hati. Nah, jika Anda memiliki masalah dalam hal tersebut, mungkin beberapa pilihan jenis ubin dinding ini bisa membantu. Apa saja?

Keramik Dengan Kombinasi Kaca

Keramik Dengan Kombinasi Kaca

Bahan dari kaca ini sempat menjadi tren di tahun 2000-an silam lho. Di era tersebut, pemilihan material ini tak hanya digunakan untuk dipasang di dinding kamar mandi, melainkan juga pada area dapur. Alasan banyak orang menyukainya karena kilauan yang dipancarkan kaca dari ubin tersebut sehingga membuat ruangan nampak mencolok dan bersinar. Kamar mandi pun jadi mewah, siapa coba yang tak betah?

Ubin Motif Mozaik

Aksen unik nampaknya tak kalah menarik hati banyak orang. Banyangkan. Anda bisa mix and match sendiri motif keramik dinding kamar mandi sesuai selera. Dengan begitu aktivitas selama di kamar mandi pun semakin menyenankan. Dari yang awalnya masuk kamar mandi dalam keadaan bad mood, suasana hati tersebut seketika akan langsung berubah saat Anda melihat keindahan motif dinding kamar mandi.

Ubin Motif Mozaik

Ubin Batu Alam

Sesuatu yang berbau alam memang selalu menarik perhatian. Termasuk dalam pemilihan ubin dinding kamar mandi batu alam tak boleh dilewatkan. Anda bisa pilih bebatuan dari marmer, batu tulis, granit, atau batu kali yang dihancurkan menjadi ukuran kecil untuk ditempelkan pada area dinding. Pun untuk lantai juga tidak buruk selama Anda menyusunnya dengan rapi. Jadi, baik di dinding ataupun lantai jangan asal taruh. Susun berdasarkan pola yang mengunci satu sama lain supaya hasil akhirnya bagus.

Ubin Batu Alam

Keunggulan Ubin Dinding

Perlu Anda ketahui bahwa keramik untuk lantai dan keramik dinding itu berbeda. Jadi, jangan tukar penggunaannya dan sebut dengan jelas jenisnya saat membeli. Ini karena ubin dinding memiliki lapisan glasir yang menyatu sempurna pada badan ubin. Lapisan itulah yang nantinya membentuk aneka motifnya. Mulai dari yang bermotif batu, batu, hingga bunga.

Tak hanya itu, lapisan tersebut juga membuat ubin dinding memiliki daya tahan baik terhadap api dan air. Sementara itu, strurkturnya yang padat tidak memiliki pori membuatnya mudah dibersihkan. Material ini juga memiliki berat yang ringan. Sehingga memudahkan pekerja bangunan saat memasang pada bidang tinggi. Nah, di situlah mengapa penggunaannya tidak bisa untuk lantai karena tidak cukup kokoh untuk menahan beban para pejalan kaki yang melaluinya.

Baca juga: Harga Kaca Tempered Terbaru 2019

Sedikitnya itulah ulasan mengenai jenis keramik untuk dinding dan keunggulannya. Ingat jangan salah pilih dan jangan tukar penggunaannya. Selain untuk dinding kamar mandi, jika berkenan Anda bisa mengaplikasikannya pada dinding dapur atau aksen eksterior rumah untuk menunjang penampilan. Untuk menghasilkan paduan yang apik, konsultasikan dengan pakar di bidangnya. Tak ketinggalan, pilih ubin berkualitas bagus karena kualitas bagus memberikan kesan yang bagus pula.

adminmilo