Perpaduan Apik Lantai Granit Dan Interior Gaya Industrial

Perpaduan Apik Lantai Granit Dan Interior Gaya Industrial

Lantai Granit Dan Interior Gaya Industrial

Interior rumah adalah bagian sangat penting dalam desain. Interior gaya industrial adalah salah satu contoh dalam pemilihan jenis gaya. Seperti kita tahu gaya industrial adalah gaya yang khas dengan memadukan unsur-unsur industri menjadikan sebuah nuansa. Besi, plastik, dan benda-benda lainnya diadaptasi menjadi sebuah furniture, interior bahkan eksterior. Di era modern minimalis ini, orang memilih interior gaya industrial sebagai sebuah citarasa seni dalam desain. Nuansa seolah membawa pabrik kedalam rumah untuk beberapa orang adalah kepuasan tersendiri. Bahkan di tengah maraknya bisnis kuliner, beberapa pengusaha makanan menjadikan interior gaya industrial sebagai kekhasan tempat makan yang dia jual. Dengan konsep industri, desain rumah menjadi terkesan unik dan terasa internasional. Karena pada dasarnya interior gaya industrial adalah mengadopsi dari ide kreatif orang barat dan sekarang banyak sekali di aplikasikan di negara negara timur.

 

Lantai Granit Dalam Interior Gaya Industrial

Sebagai bagian dari mendesain interior, lantai atau dalam bahasa inggris adalah flooring, merupakan kegiatan yang sangat penting juga. Memang dalam beberapa kasus, memilih lantai dengan jenis kayu sangat banyak dijadikan pilihan. Nuansa kayu pada gaya industrial menjadikan satu unsur yang padu dan berkesan pada setiap orang yang menikmatinya. Lantai kayu benar-benar seperti sebuah bangunan yang utuh berpadu dengan ornamen-ornamen ataupun furniture besi khas industrial. Dengan kata lain, pemilihan lantai kayu sangat masuk akal dan merupakan nyawa dalam gaya ini.

Lalu apakah bisa dilakukan dengan pemilihan jenis lantai lain? Tentu saja bisa, memang kesan yang didapat tidak akan sekuat lantai kayu pada gaya industrial, tetapi, dengan pemilihan dan sentuhan yang baik, jenis lantai lain bisa dijadikan pilihan. Sebagai contoh lantai granit. Sebagai bagian dari gaya modern minimalis, tentu saja granit bisa bersifat universal pula untuk di aplikasikan pada pemilihan gaya lain, termasuk interior gaya industrial. Sebagian besar corak granit orang sudah mengetahui dengan baik, malah ada yang berpendapat, lantai ini seperti layaknya lantai keramik namun dengan ukuran yang lebih besar. Anggapan yang masuk akal, secara kasat mata memang tak banyak perbedaan lantai tersebut dengan lantai keramik. Mungkin bagi yang sudah ahli dan sering pasti tahu bahwa lantai ini dibuat dari batuan alam. Dan hal ini menjadikan harganya lebih mahal daripada lantai keramik.


Baca juga: Inspirasi Wallpaper Kekinian Untuk Ruang Kerja Minimalis


Teknologi internet memungkinkan orang untuk mendapatkan referensi tentang lantai granit. Pada mesin pencari, kata kunci ‘granit tile‘ bisa membawa kita untuk melihat banyak sekali referensi. Mulai dari yang memang untuk gaya modern minimalis atau bahkan gaya victoria sampai aplikasi untuk interior gaya industrial. Khusus untuk gaya industrial, pemilihannya tentu harus tepat. Yang paling aman adalah corak polos, karena kemudian bisa dipadukan dengan pemilihan karpet sebagai bagian dari lantainya. Namun bila anda berani, bisa mengambil corak kayu dan tak usah mengaplikasikan karpet. Dengan motif kayu, seolah memang benar lantai kayu yang menjadi bagiannya. Karena sekarang ini, motif kayu banyak pula menjadi pilihan orang untuk diaplikasikan pada berbagai gaya desain.┬áDan perlu diingat pula bahwa lantai adalah salahsatunya, pemilihan furniture, lampu, dinding, juga merupakan bagian penting dan kesatuan ketika menginginkan desain gaya industrial. Terkadang, furnitur furnitur bekas, berkarat menjadikan konsep ini begitu artistik. Maka tidak usah heran, ketika orang rela membayar mahal untuk barang yang usang, kini itu tidak perlu lagi, karena lihat dulu barangnya, orsinilitasnya dan kecocokannya ketika di aplikasikan pada interior gaya industrial.

ruangan gaya industrial

Yang perlu diperhatikan ketika ingin mengaplikasikan interior gaya industrial adalah :

1. Referensi yang banyak. Membaca, berselancar di internet, bertanya kepada teman atau pengguna lainnya dan bisa juga bertanya kepada ahlinya.Tidak lazim di negara kita, maka referensi dari luar negeri terutama negara negara barat sangat diperlukan untuk memperkuat dan memancing ide kreatif kita.

2. Lantai, dinding, furnitur, pencahayaan termasuk hiasan harus se original mungkin, jangan sampai karena ingin hemat, menggunakan bahan bahan yang tidak original malah semakin memperburuk dari tujuan yang ingin dicapai

3. Terus berinovasi. Jangan ragu ketika ingin berimprovisasi soal tata lampu misalnya, pemilihan jenis meja dan kursi, dsb. Terkadang keberhasilan dan kepuasan didapat setelah beberapa kali bongkar pasang semua komponen dari kegiatan untuk menciptakan interior gaya industrial.

Tentu saja memerlukan ide kreatif seorang profesional untuk memilih segala macam keperluan yang tepat dalam interior gaya industrial. Namun tidak ada salahnya, setiap orang mempunyai pilihannya sendiri. Semua ornamen atau pernak pernik dan furnitur yang beredar dipasaran pun sangat beragam sekarang sehingga memudahkan orang dalam berinovasi dan bereksplorasi ide kreatifnya. Yang jelas, meskipun tanpa bantuan seorang desainer pun, ketika anda melakukan sedikit riset dan observasi pada interior gaya industrial pada beberapa tempat, maka akan sangat mudah menuangkan ide, ketika ada gambaran pada otak kita. Tidak ada salah nya mencoba atau jika ingin aman silahkan hubungi seorang interior desainer untuk membantu anda.

adminmilo